-->

24 June 2016

Fakta DIbalik Kartun Upin & Ipin



Mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan serial animasi asal Malaysia berjudul “Upin & Ipin”. Rupanya ada banyak rahasia yang belum diketahui oleh orang banyak. Namun rahasia itu kini telah terungkap. Apa saja? Berikut rahasia yang telah terungkap.

1. NAMA ASLI TOK DALANG

Tok Dalang (dillaauliawinarno)

Tok Dalang yang kemunculan pertamanya begitu nyentrik sebagai kakek-kakek gaul dan bisa juga dibilang pengganti ayah Upin dan Ipin ini ternyata bernama asli Haji Senin Bin Kamis. Entah ini termasuk komedi sisipan dari para pembuat “Upin & Ipin” atau hanya nama asal.

2. NAMA ASLI OPAH

Opah (dillaauliawinarno)

Nenek Upin dan Ipin ini awalnya begitu misterius karena tidak ada yang tahu siapa nama aslinya. Dalam salah satu episode, dimana Upin dan Ipin menemukan bilik rahasia, terungkap nama Opah adalah Siti, dan suaminya bernama Ghani.

3. KAK ROS PANDAI MENGGAMBAR

Kak Ros (dillaauliawinarno)

Upin dan Ipin sangat menggemari komik “Kembara Kembar Nakal” karya R. Kemudian terungkap kalau R ini tinggal di kampung yang sama dengan Upin dan Ipin. Setelah ditelusuri, Kak Ros kemudian mengaku kalau dialah pencipta komik “Kembara Kembar Nakal”.

4. ASAL NAMA KAMPUNG DURIAN RUNTUH

Kisah Kampung Durian Runtuh (Upinipinwikia)

Zaman dulu, Tok Dalang punya pohon durian yang hanya berbuah satu setiap musim. Walaupun hanya satu buah, buah itu selalu jadi rebutan warganya. Sampai akhirnya terjadi percekcokan antara warganya akibat berebut buah durian itu. Karena tak tahan tingkah laku warganya, Tok Dalang memutuskan menebang pohon itu dan membuatnya menjadi pohon durian yang runtuh. Sehingga terciptalah nama Kampung Durian Runtuh.

5. ORANGTUA UPIN DAN IPIN

Orangtua Upin dan Ipin (YouTube)

Dalam salah satu episodenya, Upin dan Ipin menerima kado ulang tahun dari Opah. Begitu dibuka, isinya adalah foto, bertuliskan Mak, Abah, Kak ros, Upin & Ipin. Mseki tidak terlihat wajahnya, namun terlihat sosok orangtua Upin dan Ipin dalam foto itu. Terungkap pula nama ayah dari Upin dan Ipin adalah Abdul Salam, yang bekerja sebagai tentara. Ayah dan ibu Upin Ipin sudah meninggal akibat kecelakaan.

6. UPIN & IPIN MASIH BERHUBUNGAN DENGAN SERIAL ANIMASI PADA ZAMAN DAHULU

Ara di Upin Ipin (Kaskus)

Animasi “Upin & Ipin” ternyata masih ada hubungannya dengan serial animasi buatan Malaysia lainnya, yang berjudul “Pada Zaman Dahulu”. Hal ini terlihat dari kemunculan Ara, sang tokoh utama “Pada Zaman Dahulu” di animasi “Upin & Ipin”. Bahkan kemunculan Ara itu terhitung sudah 3 kali di “Upin & Ipin”.

10 July 2015

THR yang Akan Kamu Dapatkan Berdasarkan Usia Kamu

Apa sih yang muncul di otak kamu kalo denger kata hari raya? Makanan enak, libur, film spesial liburan, ketemu sodara-sodara, dan yang terakhir, uang. THR cuy!
Tunjangan Hari Raya, adalah suntikan dana yang selalu dinantikan kehadirannya. Duh, udah ngiler duluan deh kalo denger kata THR. Belom dipegang aja nih uangnya, udah kebayang-bayang aja gitu apa yang mau dibeli. Nah, beda umur, beda juga sumber THR dan pelampiasan yang bisa dilakukan dengan THR.

Di bawah umur 5 tahun

{source name="Makasih ya tante" url="www.parents.com"}
Umur segini belum ngerti-ngerti banget uang itu apa. Belom ngeh juga kalo uang itu sangat berharga. Biasanya, kalo balita gini dari satu orang bisa dapet 2 ribu sampe 5 ribu. Yang ngasih tuh biasanya om, pak de, tante, nenek, ya anggota keluarga besar lah.
Terus ke mana larinya uang THR balita? Wah namanya juga masih kecil ya. Palingan tu duit diremes-remes, terus ilang entah ke mana. Kalo yang udah agak gedean dan udah ngerti jajan, beuh. Pasti pengen jajan ke warung atau minimarket. Karena masih kecil ini juga balita tuh masih gampang diboongin, makanya duitnya suka tau-tau dikasih ke kakaknya, atau malah ditilep sama mamanya sendiri. Huft. Kecian ya.

Umur 6 - 12 tahun

{source name="Uaaaaaang!" url="beatdebt.com"}
Umur-umur sekolah gini udah ngerti nih apa yang dia mau. Biasanya karena udah cukup besar, dikasihnya juga lumayan, yaitu 10 ribu sampe 50 ribu lah dari satu orang. Cuma, karena udah ngerti, ya cepet abis juga tuh uangnya. Biasanya sih dibeliin mainan kayak Barbie, robot-robotan, pistol-pistolan, ya yang gitu-gitu deh. Atau bisa juga dihabiskan di rental PS atau pun warnet. Karena jaman sekarang umuran segitu udah pegang henpon, pasti ada deh budget dari THR mereka untuk beli pulsa.

Umur 13 - 18 tahun

{source name="Hmm wangi sayur. Duit dari pasar kali ya ini?" url="www.seventeen.com"}
Di umur tanggung begini, semangat remaja masih sangat bergejolak dan masih BM alias banyak mau. Pengen ini itu udah kepikiran deh sebelom berangkat ke rumah nenek. Biasanya, umuran remaja gini bisa dapet 50-100 ribu dari satu orang doang. Wow! Fantastis banget jumlah yang bisa didapatkan. Makanya duitnya tuh biasanya abis untuk menunjang kehidupan remaja, kayak pergi ke bioskop, jalan-jalan ke tempat rekreasi atau kolam renang, beli gadget, beli pulsa, beli paket data, belanja baju, sepatu, tas, aksesoris, bahkan sampe bayar hutang! Pelik banget ya kehidupan remaja.

19-25 tahun

{source name="Tung itung itung!" url="favim.com"}
Wajarnya, usia segini udah kuliah atau malah udah punya penghasilan sendiri. Entah itu proyekan, jadi freelancer, atau malah kerja beneran. Udah gede lah itungannya. Udah dewasa. Nah biasanya THR-nya udah gak seintensif dulu karena diangap udah besar. Jadi kalo dari sodara sih udah gak dikasih, dan kalo dari kantor bisa sekitar 300 ribuan hingga 1 kali gaji lah. Cuma ya gitu, karena udah gede, keperluannya juga banyak. Akhirnya THR-nya abis juga untuk keperluan seperti bayar cicilan, liburan ke luar kota, kalo udah nikah ngasih juga untuk istri dan anak kalo udah punya, dan ngasih THR lagi ke sodara-sodara yang masih pada kecil.

Di atas 26 tahun

{source name="Hmm... Tinggal segini aja duitnya" url="www.msnbc.com"}
Bukan udah besar lagi, tapi umur segini sih udah tua. Udah makin banyak lagi kewajiban yang harus dipenuhi. Pada akhirnya, THR yang didapatkan pun istilahnya cuma 'numpang lewat' karena ujung-ujungnya akan disalurkan juga ke tangan lain. Nominal yang didapet sih lumayan besar, bisa 1 kali gaji plus bonus-bonus gitu (kalo ada). Tapi ya gitu, abis juga untuk bayar cicilan ini itu. Cicilan kartu kredit lah, cicilan mobil, cicilan motor, cicilan rumah, dan cicilan-cicilan yang lainnya. Belom lagi kalo udah nikah. Abis deh tuh buat keperluan rumah tangga. Kalo ada yang bocor, harus dibetulin. Kalo ada perabot yang rusak kan juga butuh diservis. Udah gitu ngasih lagi juga tuh THR ke asisten rumah tangga, sopir, tukang kebon, tukang sampah, atau siapapun yang selama ini udah membantu. Dan kalo udah punya anak?? Beuh. Ya abis deh udah untuk keperluan anak.
Enak sih dapet THR, tapi kok cepet abis ya? Yah namanya juga manusia, tau bakal dapet duit nih, langsung deh pikirannya melayang-layang ngebayangin pengen ini pengen itu. Paling asik kayaknya waktu kecil deh ya, waktu belum banyak pikiran dan belom banyak tanggungan. Kalo udah gede rempong! Biasanya berapa lama sih tuh THR kamu mampu bertahan gak kamu pake?

Hal-hal Yang Gak Boleh Kamu Lakukan Bareng Pacar Pas Lagi Puasa




Pas lagi bulan puasa gini emang ada beberapa hal yang dilarang padahal biasanya kamu lakukan. Contohnya makan dan minum yang paling umum. Tapi selain itu banyak hal lain yang juga gak boleh dilakukan, karena puasa itu bukan sekedar nahan lapar dan minum, tapi menahan nafsu.

Naik Motor Bareng

Naik motor. Kedengerannya biasa aja ya, tapi pas ada kata “boncengan”, bisa macem-macem mikirnya. Contohnya, kalau pacar kamu pergi sama temennya cowok gitu yang kamu gak kenal boncengan naik motor, kamu mikir gak? Soalnya kalau naik motor boncengankan nempel tuh badannya, tepatnya bagian depan badan cewek yang dibonceng nempel ke punggung yang nyetir motor, tambahkan sedikit rem-rem kecil selama perjalanan bisa jadi enak. Gak apa apa deh rem motor abis. Tapi puasakan menahan napsu, makanya jangan, kecuali mau punggung-punggungan atau yaudah naik taksi ajalah!

Guling-gulingan di Taman

Yang ini alasan kenapa gak bolehnya banyak sih. Pertama, ribet. Kamu harus cari taman yang agak luasan dikit supaya kamu bisa guling-gulingan, terus izin dulu, taunya gak boleh kena masalah lagi. Kedua, kotor. Kamu baju udah nyuci sendiri apa masih dicuciin? Apalagi kalau masih dicuciin, kamu tau diri dong pake baju, kotor amat tanah-tanah gitukan kasian yang nyuciin nanti. Ketiga, berbahaya. Itukan guling-gulingan ditanah, ada batu segala macem. Kalau kamu keasikan guling-gulingan terus gak liat-liat taunya ada beling ketancep deh kepantat kamu, jleb crot bunyinya. Ciannn..



Main Dokter-dokteran

Ini sebenernya enak dan seru banget, main game yakan, jarang sih ada game yang gak seru. Menurut MBDC main dokter-dokteran itu masuk top 5 permainan yang seru dilakukan bareng pacar. Nah kamu pernah dong kedokter, taukan kalau kedokter biasanya yang diperiksa apa aja? Ya segala macem yang dibadan, diliat-liat dipegang-pegang. Terus kalau stetoskopnya gak bisa kedengeran karena kehalang baju, ya dibuka bajunya.. aduh MBDC merinding keseruan jadinya, udah ah. Bahayakan itu menggoda napsu dan iman kamu, apalagi kalau si dia ternyata sakit karena abis twerking, kan harus dicek bagian-bagian yang bergerak pas lagi melakukan twerking.

Makan Spaghetti

Yang ini khusus buat yang lagi hot-hotnya pacaran, baru banget jadian atau lagi seru sama gebetan baru. Makan spaghetti itu bisa bikin kamu batal, begini caranya bisa batal: Kamu mau makan spaghetti, tapi karena kamu lagi sama seseorang yang kamu suka dan sayangi, kamu pengen share experience kamu makan spaghetti berdua sama dia dong, jadinya pesen sepiring berdua deh.
Nah mulainya dari situ, tapi setelahnya ini yang bikin batal. Pas makan sepiring berdua kamu makan dari ujung kiri piring, dia makan dari ujung kanan. Eh ternyata spaghetti yang dimakan dia sama kamu itu ujungnya ketemu. Sedooot terus spaghettinya sampe akhirnya malah jadi ketemu bibir doi. Batal. Ngomong-ngomong batal, gausah sampe situ, dari kamu mesen makanan terus makan aja udah batal sih. Huehehehe...


12 June 2015

Quotes Soeharto yang Menginspirasi Kamu Untuk Jadi Pemimpin



Taukah kamu? Di tangal 8 Juni 1921, seorang tokoh penting Indonesia lahir ke dunia ini. Dia satu-satunya yang telah memimpin kita selama kurang lebih 31 tahun. Siapa lagi kalo bukan Soeharto!
Pak Harto emang udah membawa banyak pengaruh untuk Indonesia selama masa kepemimpinannya. Beliau juga yang kemudian mempersatukan Indonesia lewat beberapa momen bersejarah yang gak akan bisa dilupakan gitu aja. Nah makanya untuk mengenang beliau, tepat di hari yang harusnya jadi hari ulang tahunnya ini mari kita resapi kata-katanya.
Soeharto1
Soeharto2
Soeharto3
Soeharto4
Soeharto5
Soeharto6
Soeharto7
Soeharto8
Soeharto9
Soeharto10
Terlepas dari semua yang pernah dia persembahkan untuk Indonesia, tapi yang namanya orang pinter pasti ada aja yang bisa kita ambil hikmah darinya. Gimana, inspiratif banget kan quotes-nya pak Harto?

sumber : mbdc

Komentar Jahat yang Ada di Instagram Artis










7 Komentar Genit yang Ada di Akun Instagram Artis

Tips Diet Terbaik untuk Menurunkan berat badan

Semua orang pasti sudah tahu kunci utama untuk menurunkan berat badan: kurangi makan dan perbanyak gerak tubuh (olahraga, latihan beban, dll). Terdengar sangat sederhana memang, namun pada kenyataannya tidak lagi sesederhana itu.
Jika anda memiliki berat badan berlebih dan ingin melakukan diet, sangatlah penting untuk menyusun rencana dan komitmen agar program tersebut berhasil. Strategi yang tepat akan mendatangkan hasil yang tepat pula. Sebagai tambahan, ikuti daftar tips diet berikut ini untuk membantu anda menurunkan berat badan dan memiliki tubuh yang lebih bugar.

1. Tentukan Target
Bersamaan dengan mulainya program diet anda, buatlah target seperti halnya catatan milestone. Sebagai contoh, anda dapat membuat 3 patokan target: perhari, perminggu dan perbulan. Ambil kertas dan bagi menjadi 3 kolom, sesuai dengan patokan target yang ditentukan sebelumnya, dan beri judul ‘target harian’, ‘target mingguan’, dan ‘target bulanan’.

 2. Diet menurunkan berat badan
Selanjutnya anda dapat mengisi berbagai target yang ingin anda raih, misalnya pada kolom harian anda mengisi ‘hari ini saya akan mengurangi porsi makan menjadi setengah dari biasanya’ atau ‘hari ini saya akan minum 8 gelas air putih dan tidak mengkonsumsi jenis minuman lainnya.’ Di kolom mingguan anda dapat mengisi ‘minggu ini saya akan lari pagi minimal 3 kali,’ atau ‘minggu ini saya akan menurunkan berat badan sebanyak 1-2 kg.’ Kemudian pada kolom bulanan anda dapat mengisinya dengan ‘dalam satu bulan berat badan saya akan menjadi 70 – 75 kg.’

Buatlah catatan seperti itu secara teratur, dan berikan tanda centang besar jika sebuah target telah berhasil dilaksanakan, lalu tambahkan target baru. Anda dapat berkreasi dengan target anda sendiri, atau membuat catatan yang besar dan stylish agar mengisinya menjadi kesenangan tersendiri untuk anda. Dan yang terpenting adalah catatan tersebut akan memicu semangat anda setiap kali anda melihatnya, membantu anda membuat target menjadi kenyataan. Anda mungkin akan terkejut dengan kemajuan yang telah anda capai setelah beberapa waktu.

3. Buat Jurnal Makanan/Diet
Diary atau jurnal makanan bisa jadi merupakan aset penting dalam program anda untuk menurunkan berat badan. Faktanya, sebuah penelitian menunjukkan bahwa orang yang menggunakan jurnal makanan dapat menurunkan berat badan dua kali lebih cepat daripada orang yang tidak menggunakannya, serta persentase tingkat keberhasilan orang yang menggunakannya jauh lebih tinggi.

Membuat jurnal makanan harian akan meningkatkan kewaspadaan anda pada apa dan berapa banyak makanan yang anda konsumsi setiap harinya. Beberapa manfaat jurnal tersebut adalah:

dengan melihat jurnal tersebut, anda dapat mengetahui makanan apa saja yang membantu dan tidak membantu program diet anda.
makanan apa yang mengandung banyak kalori dan sebaiknya anda hindari setelahnya.
hal apa saja yang memicu anda mengkonsumsi makanan secara berlebihan, seperti emosi, stres, atau karena kurang tidur, dll.
dapat menjelaskan mengapa berat badan anda tidak turun selama dua minggu terakhir kemudian melakukan evaluasi.
dan banyak manfaat lainnya.
cara diet terbaik
Membuat catatan/jurnal sangat membantu dalam program diet.
Jurnal tersebut juga akan membantu mencegah anda mengkonsumsi makanan secara berlebihan, karena secara psikologis anda tidak ingin mencatatnya dalam ‘kebiasaan buruk’ tersebut dalam jurnal anda.

4. Pola dan Porsi Makan
Selalu perhatikan porsi makan yang anda konsumsi dalam hidangan utama. Ukuran perut hanyalah sebesar genggaman tangan, jadi secara logika menyantap makanan sebesar kepalan tangan sudah membuat perut cukup terisi. Setelah makan seharusnya membuat kita merasa nyaman serta berenergi, bukannya merasa ngantuk, kembung, kekenyangan, atau mual.

Diet tidak berarti melewatkan jam makan, melainkan memperhatikan apa dan berapa banyak yang anda makan. Diet yang sehat adalah dengan tetap makan 3 kali sehari serta 2 kali ngemil di antara jam makan. Perbanyak konsumsi makanan bernutrisi tinggi, mengandung protein, dan karbohidrat kompleks, serta rendah lemak dan kalori.

5.Minuman
Kurangi kebiasaan minum minuman yang mengandung kalori, bersoda atau beralkohol. Beberapa jenis produk minuman memang tampak nikmat dan tidak berbahaya seperti teh manis rasa buah dan softdrink, akan tetapi anda akan terkejut akan jumlah kalori yang terdapat di dalamnya. Begitu pula dengan minuman alkohol, karena mengandung kalori yang tinggi namun sangat sedikit nutrisi.

Sebagai gantinya, perbanyak minum minuman bernutrisi seperti jus segar yang murni tanpa/sedikit gula. Selain itu jangan lupa untuk minum air putih yang cukup, sekitar 7 – 8 gelas perhari.

6. Buah dan Sayuran
Buah dan sayuran adalah elemen penting yang membantu diet menurunkan berat badan. Buah-buahan segar akan memberikan nutrisi lebih bagi tubuh sehingga tubuh tetap berenergi sepanjang hari. Demikian pula halnya dengan sayur-sayuran, karena umumnya sayuran mengandung serat tinggi dan rendah kalori, membuat tubuh merasa kenyang lebih lama.

Sebagian besar asupan makanan harian saat sedang diet sebaiknya berasal dari buah dan sayuran, karena kedua jenis makanan ini mampu memberikan vitamin dan mineral yang sangat dibutuhkan oleh tubuh.

7. Aktivitas Fisik dan Olahraga
Selain pola makan, olahraga adalah faktor utama dalam menurunkan berat badan (dan juga hidup sehat). Gerak tubuh yang aktif akan membakar kalori dalam tubuh. Sisihkan waktu 30 menit dalam sehari untuk berolahraga ringan seperti jalan pagi/sore, bersepeda, senam, atau kegiatan fisik lainnya. Lakukan setidaknya 5 kali dalam seminggu.

Mengikuti program latihan beban di klub fitnes atau pusat kebugaran juga bisa menjadi pilihan yang tepat, karena dapat membantu membakar kalori lebih cepat. Latihan beban akan membentuk otot dan menggunakan lebih banyak kalori. Aktifitas fisik seperti aerobik dan fitnes akan meningkatkan metabolisme tubuh sehingga merangsang penyerapan nutrisi yang lebih baik. Kegiatan ini bukan hanya baik untuk diet, tetapi juga sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan.

8. Pola Tidur
Pola tidur juga akan mempengaruhi diet. Kurang tidur atau kelebihan tidur bisa malah membuat berat badan meningkat. Pola tidur yang tidak seimbang bisa memicu makan berlebihan. Tidur yang terlalu sedikit akan meningkatkan nafsu makan, mempengaruhi sensitifitas insulin serta hormon lain yang mengontrol rasa lapar, sehingga justru akan membuat berat badan bertambah. Tidurlah lebih cepat di malam hari, sehingga anda bisa memanfaatkan bangun pagi yang lebih awal untuk berolahraga dan menyiapkan sarapan bernutrisi tinggi.

Jika anda mengalami gangguan tidur, cobalah membicarakannya dengan dokter untuk mengetahui sumber permasalahannya. Baca juga tips untuk mendapatkan tidur yang sehat.

9. Fokus
Sedikit perubahan bisa mendatangkan hasil yang jauh lebih baik, misalnya saja pada fokus anda. Alih-alih berfokus ingin kurus, gantilah dengan berfokus ingin hidup sehat. Cara pandang seperti itu malah dapat memicu motivasi serta menjadikan segala yang anda lakukan di atas lebih menyenangkan. Merubah komitmen untuk hidup sehat akan mencegah rasa frustasi atau stres, yang bisa muncul kapan saja karena anda ‘sangat ingin’ kurus.

Bahkan mengadopsi pola hidup di atas sebagai kebiasaan hidup jangka panjang merupakan langkah yang sangat baik, karena cara untuk menurunkan sekaligus untuk menjaga berat badan adalah dengan mempraktekkan pola hidup yang sehat.

6 June 2015

Ternyata Zombie adalah Pahlawan Islam

Apa yang terlintas dalam pikiran Anda jika disebutkan “Zombie”? Jika yang muncul adalah sosok mayat hidup yang berlumuran darah dan mengejar manusia untuk digigit dan dijadikan mayat hidup berikutnya, berarti ghazwul fikri yang dilancarkan Barat telah berhasil 100%.
Barat melahirkan istilah “zombie” untuk menggambarkan mayat hidup yang tidak memiliki pikiran dan bernafsu memangsa manusia normal. Melalui serangkaian cara mulai dari novel, film hingga game, zombie digambarkan sebagai makhluk jahat yang harus dilawan. Ia mayat hidup yang tidak memiliki kebaikan sama sekali.
 
 
Namun, benarkah Zombie dalam dunia nyata seperti itu? Ternyata Zombie adalah nama salah seorang pahlawan Islam di Brazil.
Pada abad ke-XVI, tepatnya sekitar tahun 1550 Masehi, Islam mulai masuk ke Brazil. Saat itu, orang-orang Portugis memasukkan budak-budak Afrika ke Brazil sebagai tenaga pekerja di kebun tebu. Mayoritas budak-budak Afrika ini beragama Islam sehingga sejak saat itu ada banyak muslim di Brazil.
Tahun demi tahun, jumlah muslim di Brazil semakin banyak. Selain para pendatang, penduduk asli juga mulai ada yang masuk Islam, menjadi mualaf. Posisi kaum muslimin pun semakin kuat, bukan hanya para pekerja tebu.
Ketika posisi Islam di Brazil menguat, Pasukan Salibis menghabisi mereka. Pasukan Salibis berusaha menghancurkan Islam hingga ke akar-akarnya. Dan mereka menganggap program mereka berhasil. Islam telah dilumatkan.
Di saat seperti itu, pada tahun 1643, tiba-tiba muncul seorang pahlawan Islam. Dengan gagah berani ia mendeklarasikan berdirinya Negara Islam di Brazil setelah sebelumnya bergerak mendakwahkan Islam ke berbagai penjuru Brazil dan mengajak para tokoh dan pimpinan di wilayah itu untuk masuk Islam. Nama pahlawan itu adalah Zombie.
Salibis yang mengira Islam di Brazil telah mati tersentak. Rupanya Islam belum mati. Zombie telah menghidupkan Islam kembali di bumi Brazil. Dan karenanya, pasukan Salibis pun segera menjadikan Zombie sebagai target. Dan rupanya, Zombie tidak hanya dimusuhi di waktu itu. Namanya pun dihancurkan di abad modern ini. 
 
 
 
sumber : Tarbiyah.net

21 February 2015

Apa yang Harus Kamu Lakukan: Kalo Naksir Pacar Teman

Cinta konon katanya gak bisa diprediksi kapan, dimana dan pada siapa ia akan jatuh. Ah sedap. Jadi ceritanya kamu dikenalin sama pacar baru temen kamu. Cakep, pinter, lucu, beradab, kaya, pokoknya semua yang ada di ceklis daftar kekasih impian kamu. Tanpa kamu sadari kamu mulai senang kalau dia dibawa sama temen kamu ke tongkrongan, jadi kamu bisa ngeliat dia ngobrol, senyum dan ketawa. Rasa-rasanya pengen segera kamu bawa pulang dan kenalin ke mamah. Eh tapi, tapi dia kan pacarnya temen kamuuu, bagaimana inii? Mungkin kamu bisa...

Diam Aja

Tidak melakukan tindakan apa-apa untuk menunjukan perasaan kamu. Pokoknya simpan rapat-rapat. Kalau lagi ada dia, kamu cukup hanya menyapa dengan sopan, becanda pada tempatnya dan mematikan radar cinta kamu ke dia supaya sinyal-sinyal tidak ada yang terkirim. Diam aja deh pokoknya kayak kursi. Berusahalah untuk tidak membuat kontak mata, karena makin sering bertatapan bisa makin lemes pertahanan. Bahaya kalau sampai kegep sama temen kamu kalau ketauan kamu ngeliatin pacarnya lama-lama dengan penuh harapan sampe ngiler-ngiler. Suasana bisa jadi canggung nanti.

Stalking di Sosial Media

Ketika perasaan kamu semakin membludak tumpah-tumpah sampai kamu bingung mau disalurkan kemana. Mungkin stalking di sosial media bisa jadi solusi. Bukan solusi yang bagus memang, tapi paling gak, kamu jadi berasa dekat sama dia secara virtual. Tahu kegiatan dia sehari-hari, liat foto-foto dia, dia temenan sama siapa aja, oh ternyata adiknya lucu juga, oh ternyata kucingnya empat dsb. Mengagumi dia dari jauh aja. Dengan stalking di sosial media siapa tahu kamu malah jadi ilfil sama dia dengan menemukan kenyataan-kenyataan lain yang tidak sesuai dengan kriteria kamu, misalnya dia ternyata dulunya cowok juga.


Jadikan Dia Bahan fap-fap (not recommended, dosa! :v)

Katakanlah pacar temen kamu ini sungguhlah hot dan kamu bener-bener tidak bisa lagi menahan hasrat dan libido kamu. Tapi kamu jomblo dan kesepian, sehingga kamu tidak bisa melampiaskannya ke siapapun. Ya udah sih. Kamu kan bisa selalu fap-fap. Cuman kalo biasanya bahan fapfap kamu adalah blue film, ya mungkin sekali-sekali kamu bisa menjadikan pacar temen kamu ini sebagai fantasi kamu. Tapi jangan sampe ketauan ya. Kalo ketauan kamu akan dicap sebagai penjahat kelamin. Karena sebenernya ini agak-agak ngeri sih. Tapi namanya juga manusia. Tapi tetep aja ngeri. Dasar aneh.

Pergi Jauh-jauh

Sejauh mungkin deh. Apalagi kalau kamu ketemu si Pacar Temen bawaannya pengen meluk aja. Tapi kalau kamu anaknya gak bisa main jauh-jauh, ya udah menghindar aja, mereka datang kamu cabut, mereka cabut kamu datang. Kalau ditanya kamu kemana aja gak pernah nongol lagi, bilang aja ada alasan manajemen. Daripada maksa ikutan nongkrong bareng tapi hati teriris melihat mereka suap-suapan grepe-grepean atau kamu gak tahan untuk nyipok tiap kali si Pacar Temen itu ketawa kan gawat.
Tapiii itu semua diatas bisa kamu lakukan kalau kamu anaknya sopan dan penuh etika dan mementingkan persahabatan diatas segalanya. Kalau kamu anaknya cuek aja dan menganggap dia adalah jodoh kamu yang dikirim Tuhan dan kamu juga anaknya brengsek-brengsek gimana gitu, yaudah deketin aja. Diterima alhamdullilah, ditolak yaudah, life goes on, paling gak kamu udah pernah nyoba dan palingan kamu cuma kehilangan temen kamu trus dianggap brengsek sama semua temen-temen sepermainan kamu. Gak papalah gitu doang.

Arti Kalimat: “Lagi Gak Ngapa-ngapain”

Kalimat 'lagi gak ngapa-ngapain' memang sudah populer sejak awal era SMS-an. Biasanya kalimat ini terpaksa digunakan setelah Pelaku SMS-an 1 dan Pelaku SMS-an 2 (P1 dan P2) udah mulai bingung mau ngomogin apa lagi. Setelah SMS-an seharian, P1 terpaksa bertanya: “Eh kamu lagi ngapain nih?”, berada dalam situasi yang kurang enak untuk dijelaskan, P2 terpaksa menjawab dengan jawaban legendaris: “Lagi gak ngapa-ngapain”.
saya mencoba menerjemahkan arti dibalik kata “Lagi gak ngapa-ngapain” ini.

1. Lagi Boker

Udah ngaku aja deh! Kamu (P2) kalo ditanya “lagi ngapain” sama temen yang gak terlalu deket, gebetan, atau pacar kamu (P1) dan malu untuk mengakui bahwa kamu sedang nongkrong imut di toilet, biasanya jawabannya ya “Lagi nggak ngapa-ngapain” kan?
Sebenernya kenapa ya malu untuk mengakui kalau kegiatan yang sedang dilakukan adalah boker. Padahal boker itu biologis kan? Setiap insan manusia, cantik/tampan maupun buruk rupa, butuh boker. Tapi yah, kadang emang bikin ilfil aja sih kalo bilang “lagi boker”. Terutama kalau P1 udah nanya pertanyaan tersebut tiga kali dan ketiga-tiganya kamu jawab “lagi boker”, rada susah juga sih untuk mengakui kalau kamu sedang boker yang keempat kalinya di hari yang sama.

2. Lagi Main Game 

Ini buat cowok-cowok (P2) yang kelamaan bales pesan singkat dari pacarnya (P1). Sering kali kaum adam memutuskan untuk bermain game seharian, tapi gak berani bilang ke pacarnya karena takut kena omel. Nah, karena gak bilang, otomatis si pacar gak tau. Jadilah ditanya-tanyain mulu: “iiih kamu lagi ngapain siiih kok lama banget balesnya!?”
Takut kena amuk lebih lanjut, cowok-cowok ini terpaksa bilang “gak lagi ngapa-ngapain kok”. Aksi penipuan ini terpaksa dilakukan untuk mengantisipasi kemurkaan si pacar. Kalo cowok-cowok jujur dan bilang “lagi main game nich sayang”, biasanya dialog akan dilanjutkan dengan pertanyaan: “Kamu pilih game atau aku!?”. Padahal jawabannya sudah jelas, pasti lebih milih game.

3. Lagi Ngabisin Duit Suami

Ini untuk cewek-cewek yang udah menikah nih. Ditanya oleh sang suami (P1) yang lagi dinas di luar kota: “Bunda lagi ngapain nich?”, dan takut untuk mengaku bahwa sejatinya ia sedang sedang berkelana di hutan metropolitan bersenjatakan credit card atas nama sang suami, sang istri (P2) terpaksa menjawab: “Lagi gak ngapa-ngapain”.
Sebenernya jawaban ini aman banget, karena si P1 pasti juga lupa nanya pertanyaan super basa-basi itu ketika pulang. Pokoknya tau tau credit card udah limit trus nyampe rumah banyak tas dan sepatu baru. Senjata andalan P2 berikutnya adalah: “Kan waktu itu aku udah bilaaaang…”

4. Lagi Sama Yang Satu Lagi

Poin terakhir ini untuk yang hobi serong nih. Ketika sedang melancarkan aksi perselingkuhannya, gak mungkin dong si peselingkuh (P2) mengaku ke pacarnya (P1) kalau lagi selingkuh?
Lagi asyik-asyikan di ruang ganti sebuah mall, si P1 mengirim pesan singkat menanyakan sedang apakah si P2. P2 dengan sangat terpaksa harus menjawab: “Gak lagi ngapa-ngapain…”. Kok sempet aja ya bales sms padahal lagi asyik-asyikan.
Nah, kalo kamu sekarang lagi ngapain nih?